Permainan Anak Cerdas

Permainan Anak Cerdas | Permainan Otak Bayi | Pertumbuhan Otak Bayi | Cara Merawat Bayi

Permainan Kedua Anak Bayi Umur 0 – 3 Bulan


Percakapan Bayi
1.Bila kita berbicara dengan gaya suara sebagai orang tuapada si bayi, berarti kita sedang mengadakan komunikasi dengan mereka dan mendorong respons lisan. Hal ini selanjutnya mengembangkan kemampuan bahasanya.
2.Ucapkanlah kata-kata seperti, “Kamu bayi yang manis” atau “Lihat sepuluh jari kecilmu ini.”
3.Sewaktu berbicara seperti orang tua, gendong si kecil dekat dengan wajah kita dan tatap langsung matanya.


Musik Yang Lembut
1.Putarlah musik instrumentalia yang lembut atau lagu pengiring tidur.
2.Music yang memiliki melodi berulang sangat menenangkan bagi bayi, karena suara itulah yang didengarnya ketika berada dalam rahim.
3.Rekamlah suara pencuci piring otomatis dan putarlah suara itu untuk diperdengarkan kepada si kecil. Suara ini juga serupa dengan suara di dalam rahim.

Hasil Riset Otak terhadap Bayi Berumur 0 – hingga 3 bulan

Bayi baru lahir memiliki respons alami terhadap music melalui pengkondisiannya di dalam rahim terhadap ritme, suara, dan gerakan.

Bayi memberi respons bila kita berbicara dengan suara “parentese” yaitu suara bertekanan tinggi yang dibuat orang dewasa ketika berbicara dengan bayi.

Kata Bijak:

"Ketika bayi melihat Anda dan tertawa, mungkin mereka melihat malaikat. -  Eileen Elias Freeman"

 "Anak-anak adalah anugerah Tuhan, diutus hari demi hari untuk berkhotbah tentang cinta, harapan dan perdamaian. -  James Russell lowell"

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori otak bayi / permainan anak cerdas dengan judul Permainan Kedua Anak Bayi Umur 0 – 3 Bulan . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://permainananakcerdas.blogspot.com/2013/05/permainan-kedua-anak-bayi-umur-0-3-bulan.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Demangun - Friday, May 31, 2013

Belum ada komentar untuk " Permainan Kedua Anak Bayi Umur 0 – 3 Bulan "

Post a Comment